Apa itu BigID dan Keuntungannya?

 In Blog

Di dunia IT data merupakan hal yang sangat krusial. Dalam hal ini, perlindungan data menjadi hal yang sangat penting. BigID merupakan salah satu solusi untuk perlindungan data. BigID adalah perusahaan perangkat lunak keamanan berkantor pusat di Amerika Serikat yang bertujuan untuk memantapkan perusahaan dalam upayanya melindungi dan mengelola privasi data pelanggan dan karyawan mereka.

BigID mengembangkan perangkat lunak yang membantu perusahaan mengamankan data pelanggan mereka dan memenuhi peraturan privasi seperti GDPR (General Data Protection Regulation). Berikut ini adalah beberapa keuntungan BigID yakni :

1. Mengetahui data tanpa memindahkan data

Menggambarkan grafik hubungan data tanpa membangun data warehouse lain. Menemukan hubungan identitas di seluruh penyimpanan data tanpa adanya ketergantungan terhadap format bahasa (pemrograman) ataupun metadata.

2. Menemukan lebih banyak data pribadi dalam bahasa apapun tanpa ada rasa khawatir akan kesalahan temuan

Tentunya tidak mudah untuk mendeteksi berbagai tipe data dengan tingkat akurasi yang sempurna. Namun, BigID dapat memberikan tingkat akurasi mencapai 97% di semua tipe data. Ini merupakan hal yang perlu dipertimbangkan perusahaan terkait solusi data mereka.

3. Membedakan data seseorang dengan data orang lain

Peraturan privasi membutuhkan pengetahuan tentang kepemilikan data. BigID dapat membantu pengindeksan dan inventarisasi IP (Intellecctual Property) berdasarkan subjek data, yakni  apakah peilik data tersebut adalah perseorangan (pribadi), perusahaan atau identitas lainnya.

4. Mudah menemukan IP anda dengan heatmaps

Dengan cepat mendeteksi kemungkinan IP di penyimpanan data untuk mempersingkat migrasi data ke cloud, memonitor lingkungan pengembang (developer) dari pencemaran data pribadi atau untuk focus kebutuhan investigasi.

5. Pencarian secara Agentless melintasi Big Data dan Cloud baik untuk data terstruktur (structured data) maupun data tidak terstruktur (unstructured data)

Memindai dan menghubungkan data di semua penyimpanan data di on-premise dan cloud tanpa harus dirumitkan masalah agent termasuk hubungan ke Mainframe, Hadoop, Hive, NetApp, Teradata, RDBMS, SalesForce.com, SAP, S3, Outlook, Office 365, GSuite, dan termasuk koneksi tanpa agent yang dibuat sebelumnya.

6. Peta data dari ilmu data, bukan rekoleksi data

Saat ini peta data dihasilkan melalui wawancara dan survei. BigID membawa pemetaan data ke abad ke-21 dengan mengumpulkan informasi langsung dari lingkungan dan aplikasi IT Anda.

Info lebih lanjut :

www.phintraco.com | www.aplikas.com | marketing@phintraco.com

Source :

https://bigid.com/

Recent Posts

Leave a Comment